Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokakarya 3 Guru Penggerak | Pembelajaran Berdiferensiasi

Panduan Lokakarya 3 Guru Penggerak | Pembelajaran Berdiferensiasi dan sosial emosional, dalam lokakarya ini di didiskusikan dan dibahas tentang penerapan pembelajaran diferensiasi dan sosial emosional dalam mendorong dan meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran.

Calon Guru Penggerak diharapkan mampu menerapkan pemahaman mereka tentang pembelajaran berdiferensiasi, mindfulness dan integrasi 5 kompetensi sosial emosional dalam praktik mengajarnya sehari-hari serta tentunya dapat mengimbaskannya di komunitas belajar dan rekan sejawatnya.

Panduan Lokakarya 3 Guru Penggerak | Pembelajaran Berdiferensiasi dan sosial emosional, dalam lokakarya ini di didiskusikan dan dibahasa tentang penerapan pembelajaran diferensiasi dan sosial emosional dalam mendorong dan meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran.  Melalui lokakarya ini diharapkan Calon Guru Penggerak mampu menerapkan pemahaman mereka tentang pembelajaran berdiferensiasi, mindfulness dan integrasi 5 kompetensi sosial emosional dalam praktik mengajarnya sehari-hari serta tentunya dapat mengimbaskannya di komunitas belajar dan rekan sejawatnya.

Lokakarya 3 Guru Penggerak | Pembelajaran Berdiferensiasi

Sekilas Program Lokakarya 3 Guru Pengerak tentang pembelajaran berdiferensiasi dan sosial emosional guru penggerak. 

Pemahaman Bermakna

Penerapan pembelajaran berdiferensiasi dan sosial emosional memungkinkan guru untuk meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran.

Produk yang dihasilkan 

  • Hasil refleksi dari simulasi dan penerapan pembelajaran berdiferensiasi.
  • Hasil refleksi dari Praktik mindfulness dan integrasi 5 kompetensi sosial emosional dalam praktik mengajar.
  • Strategi berbagi pengalaman belajar dengan rekan sejawat mengenai pembelajaran berdiferensiasi dan kompetensi sosial emosional.

Tujuan belajar

  • Calon Guru Penggerak mampu mendemonstrasikan pemahaman mereka tentang pembelajaran berdiferensiasi.
  • Calon Guru Penggerak mampu mendemonstrasikan pemahaman mereka mengenai mindfulness dan integrasi 5 kompetensi sosial emosional dalam praktik mengajar.
  • Calon Guru Penggerak merencanakan strategi berbagi dengan rekan sejawat mengenai pembelajaran berdiferensiasi dan kompetensi sosial emosional.

Indikator Keberhasilan

  1. Calon Guru Penggerak yakin bahwa pembelajaran berdiferensiasi dan sosial emosional memungkinkan guru untuk meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran.
  2. Calon Guru Penggerak menghasilkan strategi penerapan pembelajaran berdiferensiasi dan kompetensi sosial emosional.
  3. Calon Guru Penggerak menghasilkan strategi berbagi pengalaman belajar dengan rekan sejawat mengenai pembelajaran berdiferensiasi dan kompetensi sosial emosional.

Agenda Lokakarya 3

  1. Pembukaan.
  2. Simulasi pembelajaran berdiferensiasi.
  3. Praktik berkesadaran penuh (mindfulness).
  4. Praktik integrasi 5 kompetensi sosial emosional dalam rencana pembelajaran.
  5. Membuat rencana berbagi pengalaman belajar konsep pembelajaran berdiferensiasi dan kompetensi sosial emosional.
  6. Penutup.

Perangkat Lokakarya 3

  1. Modul Rencana Moderasi Lokakarya 3 Peran pemimpin dalam Pembelajaran
  2. PPT Lokakarya 3

Lokakarya 3 Guru Penggerak | Pembelajaran Berdiferensiasi

Selengkapnya mengenai apa yang disampaikan dalam lokakarya 3, saya ajak sobat GS pada PPT lokakarya 3 dibawah ini :


Demikian sekilas program Lokakarya 3 peran pemimpin dalam pembelajaran dengan tema pembelajaran berdiferensiasi dan sosial emosional beserta perangkatnya untuk pengajar praktik dan calon guru penggerak yang disadur dari modul rencana moderasi Lokakarya 3 peran pemimpin dalam pembelarajan Progam Guru Penggerak kemdikburistek.
Semoga Bermanfaat.
Panggil saja ADH
Panggil saja ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

Posting Komentar untuk "Lokakarya 3 Guru Penggerak | Pembelajaran Berdiferensiasi"

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.