Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi e-Raport Kurikulum Merdeka SD-SMP-SMA-SMK-SLB

Aplikasi e-Raport Kurikulum Merdeka SD-SMP-SMA-SMK-SLB | Diawal tahun pelajaran 2022-2023 Kemdikbudristek memperluas implementasi kurikulum merdeka bukan hanya pada sekolah penggerak, namun terbuka pula untuk digunakan oleh seluruh satuan pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, Pendidikan Khusus, dan Kesetaraan. 

Aplikasi e-Raport Kurikulum Merdeka SD-SMP-SMA-SMK-SLB 

Aplikasi e-Raport SMA Kurikulum Merdeka di Sekolah Penggerak | Diawal tahun pelajaran 2022-2023 Kemdikbudristek memperluas implementasi kurikulum merdeka bukan hanya pada sekolah penggerak, namun terbuka pula untuk digunakan oleh seluruh satuan pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, Pendidikan Khusus, dan Kesetaraan.

Satuan pendidikan yang akan menggunaan Kurikulum Merdeka, menentukan pilihan berdasarkan Angket Kesiapan Implementasi Kurikulum Merdeka yang mengukur kesiapan guru, tenaga kependidikan dan satuan pendidikan dalam pengembangan kurikulum. 

Dengan masifnya pengimplementasian kurikulum merdeka dibutuhkan pula panduan penilaian dan aplikasi penilaian atau e-raport peserta didik, namun disisi lain kemdikbudristek sendiri belum merilis aplikasi raport kurikulum merdeka secara resmi.

Sambil menunggu aplikasi e-raport resmi dari kemdikbudristek, berikut ini saya sharingkan aplikasi e-raport  SP V.2023 kurikulum merdeka SD-SMP-SMA-SMK-SLB yang bisa digunakan oleh sobat GS sekalian disatuan pendidikannya masing-masing.  

Aplikasi ini dikembangkan oleh  I Nyoman Pasek,S.Pd.,M.Pd Seorang guru Fisika dari Karangasem,Provinsi Bali. Sebagaimana disampaikannya di blog pribadinya paseksmanda.blogspot.com :

Aplikasi Rapor SP V.2023 adalah aplikasi/perangkat lunak berbasis web yang berfungsi sebagai manajemen penilaian yang komperehensif dan terpadu untuk menyusun laporan capaian kompetensi peserta didik (Rapor) baik rapor intrakurikuler maupun rapor projek penguatan profil pelajar pancasila pada satuan pendidikan baik pada jenjang SD, SMP, SMA, SMK maupun SLB yang melaksanakan Kurikulum merdeka secara mandiri (IKM), Sekolah Penggerak maupun Sekolah Pusat Keunggulan."

Aplikasi e-Raport Kurikulum Merdeka SD-SMP-SMA-SMK-SLB

Jika anda pengguna baru, untuk instalasi aplikasi e Raport SP V.2023 ikuti langkah dibawah ini :

  • Download instaler Rapor-SP V.2023, untuk bisa mendownload link aplikasinya anda harus mengisi link form berikut : https://forms.gle/yFb7ZeTnxWmBZfuJ7
  • Matikan antivirus selama proses instalasi.
  • Pastikan bahwa anda menggunakan Windows 64bit dan terinstall browser yang fresh (rekomendasi tanpa plugin)
  • Install aplikasi Rapor-SP V.2023 (Run As Administrator)
  • Tunggu sampai proses instalasi selesai
  • Restrat kompoter (jika diperlukan)
  • Selesai, silahkan dicoba untuk diakses lagi sesuai panduan.
  • User dan password admin standar adalah (user : administrator Password : administrator)
  • lebih jelasnya silahkan ke : panduan lengkap aplikasi raport SP V.2023
Untuk aplikasi Raport SD oleh pengembang lainnya silahkan ke Aplikasi Raport dan penilaian Kurikulum Merdeka.

Demikian Aplikasi e-Raport Kurikulum Merdeka SD-SMP-SMA-SMK-SLB semua jenjang yang dikembangkan oleh I Nyoman Pasek,semoga keberkahan terlimpah untuknya.
Semoga bermanfaat.

Panggil saja ADH
Panggil saja ADH "Hebatnya seorang guru karena mendidik, dan rekreasi paling indah adalah mengajar" (KH Maimoen Zubair)

5 komentar untuk "Aplikasi e-Raport Kurikulum Merdeka SD-SMP-SMA-SMK-SLB"

Jangan lupa tinggalkan komentar sebagai alat silaturahmi dan jika bermanfaat bisa saudara share, komentar yang memasukan link judi dan hal lainnya yang tidak sesuai norma, akan langsung saya hapus. Terimakasih, Sukses Selalu

Guru Sumedang (GS) adalah praktisi Pendidikan yang berkomitmen untuk kemajuan dunia pendidikan. Artikel,Video dan atau Gambar di situs www.gurusumedang.com kadang bersumber dari media lainnya,GS akan berupaya menuliskan sumbernya, dan HAK CIPTA sepenuhnya dipegang media tersebut.